Sukses

Jokowi Apresiasi Elek Yo Band: Itu Bukti Kekompakan

Presiden Jokowi kembali melontarkan candaan saat rapat kabinet terbatas di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali melontarkan candaan saat rapat kabinet terbatas di Istana Negara.

Kali ini, soal sejumlah menteri Kabinet Kerja yang beraksi di atas panggung membentuk band bernama Elek Yo Band saat pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Anisa Firdia Hanum dengan Rino Febrian di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu 30 Desember 2017.

"Saya juga mengapresiasi kemarin ada Elek Yo Band, jelek ya biar. Saya kira itu juga menunjukkan kekompakan kita semua dalam bekerja," kata Jokowi yang disambut tawa oleh menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, (3/1/2018).

Sebagai informasi, Elek Yo Band dalam bahasa Jawa berarti 'jelek ya biar saja'. Elek Yo Band tersebut terdiri dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebagai vokalis, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memainkan gitar, Menteri Ketenagakerjaan Hanief Dhakiri juga sebagai gitaris dan vokalis, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai penggebuk drum.

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki juga bertindak sebagai vokalis, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf memainkan kibord, dan Agus Marsudi sebagai pembetot bass.

Elek Yo Band mempersembahkan beberapa lagu request dari tuan rumah di acara pernikahan yang dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Lagu-lagu tersebut antara lain "Rumah Kita", "Ku Tak Bisa", "Balikin" dan "Bento".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyanyi Bersama

Seperti dikutip dari Antara, para undangan yang hadir mendekati panggung dan turut menyanyikan lagu sembari merekam video dan foto menggunakan ponsel. Pada lagu "Ku Tak Bisa", Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo turut memperkuat vokal band tersebut di atas panggung.

Sementara itu, sejumlah pejabat yang hadir ke acara tersebut antara lain Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahtjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kemudian Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang juga hadir di acara itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.