Sukses

PDIP Sebut Warga Kaltim Ingin Risma Maju Jadi Cagub

Meski demikian, kata Djarot, hingga saat ini PDIP masih membahas soal calon gubernur di berbagai daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas DPD PDIP Kalimantan Timur, Djarot Saiful Hidayat, menyebut warga Kaltim ingin Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju menjadi calon gubernur.

"Memang banyak warga yang ketemu saya menyampaikan dan menghendaki Ibu Risma bisa ke Kaltim," ucap Djarot kepada Liputan6.com, Rabu (3/1/2018).

Meski demikian, kata Djarot, hingga saat ini PDIP masih membahas soal calon gubernur di berbagai daerah.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan 4 Januari 2018 partainya akan mengumumkan beberapa pasang calon kepala daerah di Indonesia.

"Setidak-tidaknya ada 4 provinsi yang kami umumkan pada 4 Januari. 4 provinsi 4 Januari," jelas Hasto di kantor DPP PDIP.

"Salah satunya adalah Papua, salah satunya. Kemudian juga Lampung," imbuh Hasto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekorasi Khusus

Bahkan, lanjut dia, kantor PDIP sudah mempersiapkan dekorasi khusus untuk mengumumkan kepala daerah pada 4 Januari 2018.

"Kami sudah siapkan di atas, sudah kami dekor khusus sesuai dengan tema besok. Kami mengparesiasi terhadap local wisdom dan juga nilai-nilai kebudayaan dan bagaimana juga wajah politik yang membangun peradaban, nilai filsafat lokal itu kan sangat baik untuk kami tampilkan. Sehingga itu tema sentral kita besok," pungkas Hasto.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.