Sukses

KPK Jadwalkan Pemeriksaan Ganjar dan Mekeng Terkait E-KTP

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Markus Nari.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Anggota DPR Melchias Mekeng dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait kasus e-KTP. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Markus Nari.

"Mereka kami panggil sebagai saksi tersangka MN," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Namun begitu, hingga pukul 10.30 WIB, keduanya belum terlihat hadir di gedung Merah Putih KPK.

Panggilan terhadap Ganjar dan Mekeng bukan pertama kalinya. Mereka sudah kesekian kali diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan korupsi KTP elektronik. Seperti beberapa para terdakwa sebelumnya, yakni Irman, Sugiharto, Andi Agustinus, dan juga Setya Novanto.

Seperti diketahui, sampai sejauh ini, KPK telah menetapkan 6 tersangka dalam kasus e-KTP. Mereka adalah Irman, Sugiharto, Markus Nari, Andi Agustinus alias Andi Narogong, Anang Sugiana Sudiardja dan Setya Novanto.

Untuk Irman dan Sugiharto dan pengusaha Andi Narogong telah divonis. Kemudian, untuk tersangka Setya Novanto masih dalam proses persidangan. Sedang Markus Nari dan Anang Sugiana masih dalam proses penyidikan kasus e-KTP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) adalah kartu pengenal yang dikomputerisasi secara fisik dan penggunaannya.
    Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) adalah kartu pengenal yang dikomputerisasi secara fisik dan penggunaannya.

    E-KTP

  • Kasus e-KTP

Video Terkini