Sukses

Susno Belum Hadir di Mabes Polri

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri Komjen Pol Susno Duadji belum juga hadir di Mabes Polri hingga Selasa (22/2) pukul 11.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komisaris Jenderal Pol. Susno Duadji belum juga hadir di Markas Besar Polri, Jakarta, hingga Selasa (22/2) siang pukul 11.00 WIB. Sehari sebelumnya, Susno lewat kuasa hukumnya memang berjanji untuk hadir di Mabes Polri dan menggelar pertemuan dengan Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo.

Menurut kuasa hukum Susno, Zul Armain Aziz, Susno belum hadir karena masih menunggu Kapolri yang sedang menghadiri rapat di Istana Bogor, Jawa Barat, bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Kedatangan kami ke sana (Mabes Polri) menunggu Kapolri. Kalau datang (Kapolri) siang, pak Susno pasti meluncur ke sana," tutur Zul saat dihubungi wartawan di Jakarta.

Sebelumnya, Susno dibebaskan dari Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Rutan Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, karena masa tahanannya telah selesai. Kendati begitu, jenderal bintang tiga ini masih tetap harus mengikuti proses hukum terkait kasus mafia hukum yang hingga kini bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Setelah bebas, Susno berharap bisa berdinas lagi seperti biasa di Mabes Polri. Polri sendiri tidak pernah memindahkan ruangan kerja Susno yang terletak di Gedung Pembinaan Hukum Mabes Polri, Jakarta. Polri juga kabarnya menyambut baik kebebasan lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1977 itu [baca: Susno Akan Jadi Staf Ahli di Mabes Polri].(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini