Sukses

Jennifer Dunn Beli Sabu Rp 850 Ribu Sekali Pesan

FS dan artis Jennifer Dunn dibekuk pada Minggu 31 Desember 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Jennifer Dunn diringkus polisi lantaran terjerat kasus narkoba. Berdasarkan pengakuan kurir barang haram berinisial FS, jenis sabu yang dipesan Jennifer biasanya seharga setengah juta lebih.

"Rp 850 ribu," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Gedung Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

FS dan Jennifer Dunn dibekuk pada Minggu 31 Desember 2017. Polisi menyita 0,6 gram sabu, sedotan untuk mengisi sabu ke cangklong, beberapa buah telepon genggam, dan kartu ATM.

"Kesimpulan dari pemesanan di chat dan dituang di BAP, ada interaksi dua arah. Interaksi antara JD pemesan kepada yang dipesan dalam hal ini FS untuk memesan sabu. Pada awalnya minta satu gram tanggal 30 Desember. Ternyata tanggal 30 barang belum ada, rencana dikirim tanggal 31 itu pun sebelum pemesanan. Hanya sebagian saja," jelas dia.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro AKBP Jean Calvin Simanjuntak menambahkan, keduanya berencana bertransaksi di restoran siap aji kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Namun FS dan Jennifer Dunn dibekuk terlebih dahulu dan digelandang ke Polda Metro Jaya.

"Chat komunikasi ini sangat jelas kapan memesan, di mana diantar, saat pengantaran, dan akan diantar karena ada pembicaraan," Calvin menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Menyesal

Artis Jennifer Dunn ditangkap polisi lantaran kedapatan menggunakan narkoba. Saat ditampilkan di depan awak media dengan seragam tahanan narkoba berwarna oranye, dia menyampaikan permohonan maafnya.

"Maaf semua, buat media dan keluarga semua, aku nyesel. Sudah itu saja," tutur Jennifer di Gedung Ditnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Saat digelandang polisi, Jennifer Dunn banyak tersenyum dan tertawa. Dia juga tidak segan menimpali saat berondong pertanyaan dari awak media.

"Udah dua kali (ditangkap terkait narkoba)," kata dia.

Sebanyak 0,6 gram narkotika jenis sabu disita petugas dari kurir berinisial FS yang akan mengirimkan ke Jennifer Dunn.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, artis yang kerap disapa Jendun itu dibekuk sendirian di kediamannya.

"Mungkin dari yang bersangkutan namanya untuk menghilangkan rasa capek. Yang terpenting, pertama dia pernah, dan tidak kapok. Ini jadi catatan," ujar Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.