Sukses

Usai Musibah KM Anugrah, Pelayanan Dermaga Tanjung Selor Normal

Senin siang, Kapal Cepat Anugrah Express yang berlayar dari Dermaga Tanjung Selor menuju Tarakan mengalami musibah.

Liputan6.com, Kalimantan Utara - Sehari pascamusibah yang menimpa Kapal Cepat SB Anugrah Express pada Senin siang kemarin, aktivitas pelayanan penumpang di Dermaga Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan mulai pagi ini sudah berjalan normal.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (2/1/2018), para penumpang sudah bisa memanfaatkan jasa layanan penyeberangan untuk berbagai jurusan, salah satunya yakni jurusan Tanjung Selor-Tarakan.

Sebelumnya, aktivitas Dermaga Tanjung Selor ini sempat tersendat setelah petugas dermaga tidak mengizinkan warga setempat bepergian. Alasannya, untuk memberikan rasa aman pascainsiden terbaliknya Kapal Cepat SB Anugrah Express yang menewaskan delapan penumpang.

"Armada yang ada berdomisili di Tanjung Kelor sementara kita setopkan. Namun yang kembali ke Tarakan tetap kita berangkatkan dan memuat pelayanan penumpang tetap kita layani," ujar Petugas Dermaga Tanjung Selor, Mulyono.

Sementara, penumpang yang selamat dari musibah itu satu diantaranya masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Sumarno sedangkan lainnya sudah dipulangkan.

Senin siang, Kapal Cepat Anugrah Express yang berlayar dari Dermaga Tanjung Selor menuju Tarakan mengalami musibah. Kapal yang mengangkut penumpang sebanyak 48 orang ini terbalik sesaat setelah lepas tali. Akibat musibah ini delapan orang meninggal dunia, 39 selamat dan satu penumpang dalam pencarian.