Sukses

Penampakan Girder Roboh di Proyek Tol Depok-Antasari

Girder proyek Tol Depok-Antasari roboh di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Girder proyek tol Depok-Antasari roboh pada pukul 10.00 WIB. Peristiwa itu menimpa truk tanah yang berada di bawahnya.

Namun begitu, Kasatlantas Polres Jakarta Selatan AKBP Edy Surasa menegaskan, kejadian girder roboh tersebut tidak memakan korban jiwa. Para pekerja selamat dari peristiwa tersebut.

"Enggak ada korban jiwa, nihil," ujar dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Dari gambar yang didapat, ada enam girder yang teronggok di lokasi proyek. Beton-beton tersebut terlihat patah di bagian tengahnya. Sementara ujung girder masih menyandar di atas tiang tol Depok-Antasari.

Meski tidak memakan korban jiwa, satu truk tanah terlihat rusak parah. Kepala dan bodi truk itu penyok lantaran tertimpa girder yang terbuat dari beton.

Sementara polisi melakukan olah tempat kejadian perkara. Garis polisi pun telah terpasang di area lokasi girder roboh tersebut.

Meski demikian, sejumlah pekerja masih melakukan aktivitas di sekitar lokasi. Tampak sebuah alat berat mengeruk dan memindahkan tanah di dekat girder roboh itu.

Para petugas keamanan proyek juga tampak menutupi lokasi dengan bedeng. Mereka melarang para warga untuk mengabadikan kejadian girder roboh itu dengan kamera ponsel.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.