Sukses

Polisi Tembak Mati Kapten Begal di Bekasi

MS dikenal sadis dan disebut sebagai kapten begal yang selama ini kerap meresahkan masyarakat di Bekasi hingga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota terlibat baku tembak dengan komplotan begal sadis asal Lampung. Pelaku berinisial MS, nekat melawan polisi karena tidak bisa kabur dari kontrakannya di Kampung Rawa Bambu, Kecamatan Medan Satria, Selasa (2/1/2018) dini hari.

"Kami melakukan tindakan tegas terukur, karena pelaku melawan dengan senpi rakitan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto di Bekasi.

Ia menjelaskan, pelaku tewas dengan luka tembak di bagian dada. MS dikenal sadis dan disebut sebagai gembong begal yang selama ini kerap meresahkan masyarakat.

"Dia ini kapten begal dan telah melakukan lebih dari 50 aksi kejahatan di berbagai lokasi baik di Jakarta, Bekasi dan sekitarnya," jelasnya.

Dari hasil penggerebekan itu, polisi juga menyita sepucuk pistol rakitan, peluru, dua golok dan puluhan kunci leter T. Kini, jasad MS dibawa ke RS Polri Kramat Jati, guna keperluan penyelidikan.

"Ini hasil pengembangan. Sebelumnya sudah ditangkap pelaku lain dan pagi ini tim serse bergerak cepat. Ada perlawanan maka petugas melakukan tindakan cepat dan terukur,” tandas Indarto.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.