Sukses

Riza Gerindra: Bambang Soesatyo Punya Kemampuan Jadi Ketua DPR

Siapa pun kader Partai Golkar yang ditunjuk menjadi Ketua DPR RI harus memiliki kualitas dan kemampuan yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-mundurnya Setya Novanto, posisi Ketua DPR RI hingga kini masih kosong. Sejumlah nama bermunculan sebagai calon pengganti Setya Novanto yang saat ini telah berstatus terdakwa kasus korupsi megaproyek e-KTP.

Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menilai siapa pun kader Partai Golkar yang ditunjuk menjadi Ketua DPR RI harus memiliki kualitas dan kemampuan, termasuk munculnya nama Ketua Komisi III Bambang Soesatyo

"Tentu kader Golkar banyak yang memiliki kualitas dan kemampuan," kata Riza saat dihubungi di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Wakil Ketua Komisi II DPR ini berharap siapa pun kader Golkar yang ditunjuk menjadi Ketua DPR nanti mampu menjadikan lembaga legislatif lebih baik lagi.

"Siapa pun yang diusung kader Golkar merupakan yang terbaik, apakah Bambang Soesatyo, Zainudin Amali, Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Syamsuddin atau Ridwan Hisyam, kami yakin itu sosok terbaik‎. Kita harap siapa pun yang ditunjuk nanti berikan lebih baik lagi bagi DPR," ujar dia.

‎Menurut dia, sesuai dengan aturan Undang-undang bahwa mekanisme, prosedur dan ketentuan yang ada itu soal Ketua DPR merupakan kewenangan Partai Golkar. Sehingga, Gerindra tidak akan mencampurinya.

"Kami tidak mengintervensi, mencampuri dan lain-lain terhadap siapa yang akan ditunjuk oleh Golkar untuk duduk sebagai Ketua DPR," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Campuri

Di samping itu, Riza megatakan Golkar pasti memahami betul siapa kadernya yang cocok duduk jadi Ketua DPR apalagi di tengah dinamika perpolitikan sekarang mengingat 2018 dan 2019 merupakan tahun politik.

"Saya kira Golkar sudah sangat piawai lah untuk menentukan, kami tidak mencampurinya. siapa pun yang diusung Golkar, kami yakin itu kader dan orang terbaik yang Insya Allah dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan DPR, bangsa dan negara kedepan," Riza Patria menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.