Sukses

Ratusan Hektare Lahan Pertanian Terpapar Abu Vulkanik Gunung Sinabung

Lahan pertanian warga yang berada di Desa Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, terpapar abu vulkanik letusan Gunung Sinabung.

Liputan6.com, Karo - Lahan pertanian warga yang berada di Desa Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, terpapar abu vulkanik letusan Gunung Sinabung yang cukup tebal. Akibatnya, ratusan hektare lahan pertanian terkena dampak abu vulkanik dan mengakibatkan petani terancam gagal panen.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (2/1/2018), warga sekitar hanya dapat pasrah lahan pertanian mereka terpapar abu vulkanik Gunung Sinabung. Kondisi ini mengakibatkan para petani terancam mengalami kerugian. Para petani berharap adanya perhatian pemerintah atas musibah yang terus menimpa mereka dan memberikan bantuan.

Desa Naman Teran berada di bawah kaki Gunung Sinabung dan hanya berjarak 15 kilometer dari kawah Gunung Sinabung. Hal ini mengakibatkan jika terjadi erupsi besar maka desa ini akan terkena dampak paparan abu vulkanik Gunung Sinabung.

Hingga kini status Gunung Sinabung masih berada pada awas level empat. Warga yang berada di dekat zona bahaya diimbau agar tidak beraktivitas di kawasan yang terlarang.