Sukses

Ini Penampakan Patung Maung Bandung yang Justru Tak Mirip Harimau

Jika dilihat lebih dekat bentuk wajah empat patung Maung yang memiliki filosofi semangat Maung Bandung tersebut tak mirip Harimau.

Liputan6.com, Bandung - Tugu yang berada di Pertigaan Jalan Astana Anyar-Tegalega dan Jalan Wastu Kencana sejatinya dibangun Pemerintah Kota Bandung sebagai Monumen Penanda dengan tugu berwarna putih berornamen empat patung Maung atau Harimau.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi, Selasa (2/1/2018), jika dilihat lebih dekat bentuk wajah empat patung Maung yang memiliki filosofi semangat Maung Bandung tersebut tak mirip Harimau. Warga pun mengaku heran mengapa patung Maung setelah jadi justru tak mirip Maung.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang dikonfirmasi wartawan mengaku sedikit kecewa. Pasalnya ia tidak sempat memantau perkembangan pembangunan monumen tersebut.

Fenomena patung Maung di Kota Bandung ini mengingatkan kita terhadap fenomena patung di Markas Rayon Militer 1-1-2-3 Cisewu Kabupaten Garut yang sempat menjadi viral pertengahan 2017 lalu. Meski demikian, orang nomor satu di Kota Bandung ini berjanji akan segera memperbaikinya.