Sukses

Video Amatir: Putusnya Jembatan Gantung Obyek Wisata di Bogor

Musibah jembatan putus ini, mengakibatkan setidaknya 30 wisatawan jatuh seketika ke sungai dan mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Bogor - Jembatan gantung di Obyek Wisata Penangkaran Rusa Cariu, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat, terputus. Sontak suasana kacau balau. Suasana ini tergambar dari video amatir berdurasi 12 detik dari salah seorang pengunjung. Warga setempat sontak berhamburan menolong para korban yang terjatuh.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam, Sabtu (2/1/2018), musibah jembatan putus ini, mengakibatkan setidaknya 30 wisatawan jatuh seketika ke sungai dan mengalami luka-luka. Jembatan yang terbuat dari kayu dengan panjang 44 meter dan lebar 1,5 meter itu roboh dan membuat puluhan wisatawan jatuh ke sungai dari ketinggian 2,5 meter. Kelebihan beban diduga menjadi penyebabnya.

Menurut keterangan Humas Polres Bogor, 25 korban luka ringan langsung dirujuk ke Puskesmas Tanjung Sari, sedangkan lima korban luka berat harus dilarikan ke Rumah Sakit Medirosa dan RS Permata Jonggol.

Satu dari lima korban luka akhirnya tewas. Akibat putusnya jembatan, warga dan wisatawan harus mengarungi derasnya Sungai Cibeet dengan berpegangan pada tali yang dijaga oleh petugas berompi penyelamat.