Sukses

Kala Sugiati Ikhlas Bersihkan Sampah Sisa Tahun Baru di Monas

Bukan hanya sampah, kebersihan toilet di Monas juga turut menjadi sasaran petugas kebersihan.

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan tahun sebelumnya, Tugu Monumen Nasional (Monas) tahun ini menjadi salah satu titik lokasi perayaan malam tahun baru 2018.

Jutaan orang berkumpul menikmati pergantian tahun dan dihibur oleh artis-artis ternama, salah satunya Raja Dangdut Rhoma Irama.

Akan tetapi, dijadikannya Monas sebagai salah satu lokasi perayaan pergantian malam tahun baru, menyisakan banyak sampah setelahnya.

Sugiati, salah satu petugas kebersihan Monas, mengatakan, dibanding 2017, sampah yang dihasilkan tahun ini lebih banyak karena Monas dijadikan sebagai lokasi perayaan tahun baru.

"Tahun lalu lebih bersih, tidak sebanyak ini sampahnya. Ini lebih banyak," ucap Sugiati saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/1/2018).

Hal senada diucapkan oleh Mariati yang juga petugas kebersihan Monas.

"Saat Gubernur Anies menjabat, Monas kan dijadikan lokasi perayaan tahun baru, berbeda dengan dulu, jadi ya sampahnya tahun ini lebih banyak," ucap Mariati.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebersihan Toilet

Guna membersihkan sampah sisa perayaan tahun baru 2018, pihak Monas mengerahkan petugas kebersihan sekitar 150 orang. Mereka juga mengerahkan Pasukan Oranye dari Dinas Lingkungan Hidup.

Bukan hanya sampah, kebersihan toilet juga turut menjadi sasaran petugas kebersihan.

"Kondisi toilet sudah normal, karena sudah ada petugas yang memelihara toilet tersebut," ucap Kepala UPT Monas Mundjirin.

Meski harus bekerja lebih keras sejak dini hari tadi, para petugas kebersihan tak mempermasalahkannya.

"Karena kan sudah tugas kita, kerjaan kita kan seperti ini, enggak apa-apa, ya dikerjakan saja dengan ikhlas," ungkap Sugiati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.