Sukses

Jalur Koridor BRT Trans Tangerang Diperpanjang 3 Kilometer

Dinas Perhubungan (Dishub) telah melakukan uji coba terhadap perpanjangan jalur tersebut.

Liputan6.com, Tangerang - Awal 2018, Jalur koridor I BRT Trans Tangerang akan diperpanjang sampai PT Gajah Tunggal, Jatake, Kota Tangerang. Dinas Perhubungan (Dishub) setempat pun telah melakukan uji coba terhadap perpanjangan jalur tersebut.

Untuk saat ini jalur koridor I BRT Trans Tangerang berangkat dari Terminal Poris Plawad - Terminal Cimone dan berakhir di GOR Gandasari Jatiuwung saja.

Rohman mengatakan, perpanjangan jalur ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menikmati transportasi publik. "Jadi mulai 1 Januari 2018 jalur koridor 1 diperpanjang sampai dengan Jatake Gajah Tunggal. Jalur perpanjangannya kurang lebih 3 kilometer," ujarnya di Terminal Cimone, Senin (1/1/2018).

Tak hanya itu, dengan diperpanjangnya jalur koridor 1 ini, nantinya Dishub Kota Tangerang juga akan menambahkan 4 halte. Yakni, depan Komplek Batalyon 203 arah Jatake dan arah Cimone, Perumahan Pacifik dan Simpang Gajah Tunggal arah Cimone.

"Pokoknya mobilnya dipersiapkan 10 armada, terus haltenya yang semula hanya 20 nanti jadi 24 halte," kata Saeful.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif Rp 2 Ribu

Lalu per 1 Januari juga, tarif untuk penumpang yang menggunakan jasa BRT Trans Tangerang akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000.

Berdasarkan catatan Dishub setempat, penumpang tahun 2017 menempati angka 242.997 dan didominasi oleh penumpang umum. Sementara pelajarnya hanya 9 sampai 10 persen dari jumlah tersebut.

"Melalui perpanjangan jalur ini juga diharapkan peminat dan penumpang akan bertambah," papar Saeful.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.