Sukses

Kecelakaan Hari Pertama 2018 di Jakarta, 1 Pengendara Motor Tewas

Kedua pengendara bersenggolan hingga terjatuh dan terlempar ke trotoar hingga membuat salah satunya tewas.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah perayaan malam tahun baru 2018, jalanan di Ibu Kota relatif lengang dan di beberapa titik ramai lancar. Meski lengang, dua pengendara motor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, terlibat kecelakaan.

"06.52 kecelakaan pemotor Honda B 4303 & pemotor Yamaha B 4986 TMO di depan Ratu Plaza Jl Jend Sudirman," tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro, Senin (1/1/2018).

Diduga, kedua pengendara itu bersenggolan hingga terjatuh dan terlempar ke trotoar dan membuat salah satu pengendara tewas.

Dalam foto yang diunggah petugas TMC Polda Metro Jaya, terdapat bekas darah di trotoar tempat terjadinya kecelakaan.

"Korban tutup usia: Pieter Magnud Hendro (36) & sdh dlm penanganan Polri," tulis @TMCPoldaMetro.

Meski jalanan di Jakarta relatif lengang hingga ramai lancar saat hari pertama pada tahun baru 2018, bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat tetap diimbau berhati-hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampah Tahun Baru

Pasukan Oranye Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta telah membersihkan 780 ton sampah, sisa perayaan pergantian tahun baru 2018. Petugas membersihkan sampah di seluruh Ibu Kota itu sekitar lima jam.

"Mulai pukul 01.00 WIB, selesai pukul 05.30-06.00 WIB," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (1/1/2108).

Menurut dia, semua titik yang menjadi tujuan warga semalam dipastikan sudah bersih dari sampah.

"Intinya sih, semua penyapuan-penyapuan di semua lokasi di Jakarta, termasuk titik-titik tempat merayakan tahun baru 2018," ujar Adji.

Titik pembersihan yang dimaksud Adji adalah Jalan Sudirman-Thamrin, Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, kawasan Kota Tua, Monas sampai dengan Patung Tani. Dia mengatakan, pembersihan sampah perayaan tahun baru 2018 juga diikuti oleh pejabat di instansinya.

"Kami tugaskan seluruh pejabat eselon 4, eselon 3, bahkan Kepala dan Wakil Kepala Dinas untuk turun ke lapangan. Malamnya kami pantau seluruh titik keramaian di Jakarta, begitu acara selesai dan massa mencair, proses pembersihan langsung dimulai," ungkap Adji.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.