Sukses

Teknologi Laser Meriahkan Malam Tahun Baru di Dubai

Berbagai negara memiliki cara yang berbeda untuk merayakan Tahun Baru. Negara ini memeriahkan pergantian tahun dengan pertunjukan laser.

Liputan6.com, Dubai - Perayaan tahun baru juga diperingati secara meriah di beberapa negara. Tahun ini, tak hanya pertunjukan kembang api, sejumlah negara memanfaatkan kecanggihan teknologi laser untuk memeriahkan pergantian tahun.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (1/1/2017), pancaran sinar laser dipadu dengan lampu sorot pada air mancur menghiasi menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab.

Sementara di langit Barcelona, Spanyol, indahnya kembang api menyambut datangnya tahun 2018. Ribuan warga Spanyol berkumpul dan bersukacita, meski di tahun 2017 Spanyol mengalami masa krisis politik terburuk dalam sejarah.

Menara jam paling terkenal di dunia, Big Ben, berdentang 12 kali menandakan tahun baru di London, Inggris. Diiringi pertunjukan kembang api yang spektakuler, masyarakat Inggris saling mengucapkan selamat tahun baru.

Tak hanya di tengah kota, meriahnya kembang api juga memukau dua juta pengunjung Pantai Copacabana yang sangat tersohor, di Rio de Janeiro. Dari tahun ke tahun, pantai ini merupakan lokasi favorit warga Brazil untuk melewatkan malam pergantian tahun.