Sukses

Intip Gaya Jusuf Kalla Berlibur di Bali Saat Tahun Baru

Bagaimana gaya Wakil Presiden Jusuf Kalla menikmati malam tahun baru 2018 di Bali bersama keluarga? Cek di sini...

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menikmati malam tahun baru 2018 di Bali. Pria yang akrab disapa JK itu memilih berlibur ke Pulau Dewata bersama keluarga.

Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, mengatakan, Jusuf Kalla memanfaatkan waktu luangnya dengan berfoto bersama keluarga.

"Di Pantai Nusa Dua Bali," ujar Husain kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (1/1/2018).

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, sedang berlibur di Bali, pada pergantian tahun. (Istimewa)

Jusuf Kalla santai bersama istrinya. Dia mengenakan kemeja biru, bersepatu kets, dan kacamata, menikmati kebersamaannya dengan keluarga. 

Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama istri di Bali. (Istimewa)

Menurut dia, JK pun mengajak pasukan pengawal wakil presiden untuk berfoto bersama.

Wapres Jusuf Kalla foto bersama pengawalnya di Bali. (Istimewa)

Jusuf Kalla memilih Pulau Bali sebagai tempat liburan karena keamanan dan keindahannya meski Gunung Agung masih erupsi.

"Aman. Yang pertama Bali indah, tenang," ucap Jusuf Kalla di kantornya, Jakarta, Rabu 27 Desember 2017.

Dia juga ingin menunjukkan kepada semua orang, Bali tidak berbahaya. Walaupun, Gunung Agung di Karangasem, sempat erupsi.

"Juga mengajak masyarakat, Bali itu tidak berbahaya. Jangan ada Gunung Agung itu, seakan-akan seluruh Bali darurat," ujar Jusuf Kalla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Gunung Agung

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menyapa pengungsi Gunung Agung di pos penampungan yang berada di Desa Singarata, Rendang, Karangasem, pada Sabtu (30/12/2017). Mereka meninggalkan tempat tinggal karena desa mereka berada di Kawasan Rawan Bencana (KRB) Gunung Agung.

Pada kunjungan siang itu, Jusuf Kalla berpesan agar warga yang terdampak erupsi Gunung Agung bersabar.

"Kita berharap musibah ini segera selesai. Kita mengetahui kawasan bahaya tidak semua, risiko bahaya maksimum 10 km, dan tidak perlu khawatir dengan daerah ini," kata JK dalam keterangan tertulis dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Jusuf Kalla meminta para orangtua menjaga anak-anaknya tetap bersekolah walaupun berada di pos pengungsi. Para warga juga diminta tetap beraktivitas.

"Mereka yang bekerja tetap bekerja," kata dia.

JK pun menyampaikan simpati terhadap warga yang berada di pos-pos penampungan. JK mengatakan, pemerintah akan menjamin warga yang terdampak letusan Gunung Agung dengan baik, seperti kebutuhan makanan, sanitasi, kesehatan, sekolah anak-anak, dan kebutuhan dasar lainnya.

Sebelum berkunjung ke pos penampungan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei dan Bupati Karangasem menyambut kedatangan Wakil Presiden di Pos Komando (Posko) Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Agung, yang berlokasi di Dermaga Tanah Ampo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Tahun Baru 2018