Sukses

Resolusi 2018 KPK, dari E-KTP sampai BLBI

Ada target penyelesaian beberapa kasus dalam resolusi KPK di tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi menyambut tahun baru 2018 dengan sejumlah harapan. Wakil Ketua KPK, Laode Syarif, menyebut ada beberapa kasus yang Komisi Antirasuah ingin tuntaskan.

"Kasus E-KTP dan BLBI bisa diselesaikan tuntas," kata Laode kepada Liputan6.com, Senin (1/1/2017).

Sebelumnya, beberapa bulan lalu Laode mengungkap target penuntasan kasus E-KTP paling lambat 2019. Waktunya bertepatan dengan batas masa jabatan komisioner pimpinan KPK saat ini.

Dengan resolusi tadi artinya target penyelesaian kasus E-KTP setahun lebih cepat dari sasaran awal.

Selain itu, Laode juga menyinggung targetan lain. KPK, kata Laode, ingin kasus-kasus yang tengah dalam penyelidikan segera naik status.

"Tindak pidana korupsi korporasi dan korupsi sumber daya alam lebih banyak yang sampai penuntutan," komisioner KPK itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Novel Cepat Sembuh

Syarif mengaku prihatin lantaran salah satu penyidik senior KPK, Novel Baswedan, masih melakukan serangkaian perawatan mata di Singapura. Pada 11 April 2017, Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal sehingga mata kirinya rusak.

Dia pun meminta doa masyarakat untuk kesembuhan mata kiri Novel, agar bisa segera kembali bergabung dan bekerja kembali ke KPK.

"Pada saat yang sama kami masih sangat prihatin, Kasatgas kasus e-KTP Novel Baswedan belum sembuh matanya. Bahkan pada saat operasi kedua di mata kiri itu sedang diupayakan terus dan belum sembuh," ujar Syarif.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.