Sukses

Sering Mengamuk, Rahma Terpaksa Dipasung

Seorang gadis yang stres berat dipasung di dalam rumahnya. Kaki Rahma dirantai di salah satu tiang rumah oleh keluarga karena sering mengamuk dan menganggun tetangga.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Seorang gadis yang menderita stres berat dipasung di dalam rumahnya, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kaki Rahma dirantai di salah satu tiang rumahnya oleh keluarga lantaran yang bersangkutan kerap mengamuk dan menganggun tetangga.

Namun pasungan sejak empat bulan silam itu tak menyembuhkan Rahma. Sebaliknya gadis malang ini makin stres. Saat ditemui SCTV, Ahad (20/2), pihak keluarga beralasan memasung Rahma agar segera sembuh dari penyakit yang diklaim keluarga akibat guna-guna. Setelah berunding dengan keluarga, petugas kesehatan akhirnya membebaskan Rahma dari pasungan untuk dirawat di Rumah Sakit Dadi Makassar.

Rahma bukan satu-satunya penderita stres di Polewali Mandar yang dipasung. Terbatasnya dana kesehatan untuk orang stres dan gila membuat petugas kesehatan setempat, kesulitan membebaskan puluhan warga lainnya yang masih tersandera dalam pasungan. Untuk tahap awal, pemda menargetkan 25 penderita stres untuk dirawat di RS Dadi Makassar.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini