Sukses

Jalur Puncak Kembali Padat di Awal Tahun 2018

Polisi sebelumnya menjadwalkan jalur menuju Puncak dibuka dua arah pada pukul 06.00 WIB. Namun kebijakan itu diubah.

Liputan6.com, Bogor - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat kembali dipadati kendaraan. Padahal, jalur yang sama relatif lengang saat jelang pergantian tahun.

Seperti terpantau selepas Gerbang Tol (GT) Tol Ciawi hingga Simpang Gadog, Senin (1/1/2018) pagi. Kendaraan pribadi memenuhi ruas jalan mengarah ke Puncak.

"Untuk arus lalu lintas yang mengarah ke atas (Puncak) sudah meriah dari pagi," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

Polisi sebelumnya menjadwalkan jalur menuju Puncak dibuka dua arah pada pukul 06.00 WIB. Namun, kebijakan itu diubah, mengingat arus lalu lintas di kawasan Puncak masih padat.

Pada pukul 08.45 WIB, polisi tengah mendorong kendaraan dari Puncak menuju Jakarta untuk selanjutnya diberlakukan oneway dari Jakarta menuju Puncak.

"Sekarang lagi proses pendorongan dari atas ke bawah," kata Hasby.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontras Saat Malam Pergantian Tahun

Saat malam pergantian tahun, kawasan Puncak dipadati wisatawan. Para pengunjung didominasi oleh kendaraan roda dua.

Mereka memadati bahu jalan mulai dari kawasan Agrowisata Gunung Mas hingga ke Rindu Alam untuk menyaksikan pesta kembang api.

Usai menikmati pergantian tahun, mereka meninggalkan kawasan Puncak. Jalur Puncak sempat macet akibat adanya pertemuan arus kendaraan roda dua dari arah kedua arah.

Polisi yang berjaga sempat mengalami kesulitan mengurai kemacetan karena banyaknya sepeda motor yang parkir di badan jalan. Sekitar satu jam, polisi perlahan dapat mengurai kemacetan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.