Sukses

Antrean Panjang di Bus Toilet, Pengunjung Monas Serbu Balai Kota

Padatnya pengunjung membuat bus toilet ataupun toilet umum yang telah disediakan langsung diserbu.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Monumen Nasional (Monas) dipadati masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun baru 2018. Panggung utama dengan berbagai penampilan musik disediakan untuk mereka yang datang.

Bus toilet ataupun toilet umum yang ada pun diserbu warga. Antrean panjang terlihat di beberapa titik, seperti di bus toilet dekat pintu barat Monas.

Pantauan Liputan6.com di kawasan Monas pada Minggu (31/12/2017), sejak sore hari antrean panjang terlihat. Mereka membuat dua barisan terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Tak hanya itu, di toilet Lenggang Monas juga tak jauh berbeda. Pengunjung membuat barisan hingga ke deretan pedagang penjual makanan. Bahkan, antrean itu membuat pengunjung lainnya kesulitan lewat untuk menuju ke area Tugu Monas.

"Tolong bagi yang sudah selesai ke toilet harap bergeser, agar pengunjung lainnya bisa lewat," ucap petugas yang berjaga menggunaka pengeras suara.

Akibat antrean itu, beberapa masyarakat memilih berjalan menuju ke Balai Kota, Jakarta Pusat untuk buang air.

"Ngantre udah hampir 45 menit belum juga, makanya milih ke Masjid Fatahillah, Balai Kota. Enggak ngantre cuma lumayan jalan agak jauh dari Monas," ucap salah satu warga asal Bintaro, Purnomo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Macet di Monas

Pengunjung di Monas datang menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor, mobil hingga kendaraan umum seperti Transjakarta ataupun kereta listrik Jabotabek. Kemacetan juga sudah tampak di pintu masuk parkiran IRTI Monas.

Beberapa petugas keamanan seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan sudah mulai berjaga di Jalan Medan Merdeka Selatan sejak sore.

 

3 dari 3 halaman

Penuh Pedagang

Trotoar depan pintu masuk parkiran IRTI Monas juga banyak pedagang yang berjualan dari minuman ringan hingga berbagai makanan siap saji. Mereka menggunakan meja berukuran 50x50 centimeter ataupun hanya menggunakan lembaran koran saja.

Ribuan masyarakat juga telah memadati area Monas. Ada yang menggunakan tikar untuk bercengkrama ada pula mereka yang mulai berfoto dengan berlatarkan Tugu Monas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.