Sukses

PKS: Agus Gumiwang Punya Poin Positif Dekat dengan JK

Mardani berharap Agus Gumiwang dapat menjaga amanah apabila nanti ditunjuk sebagai Ketua DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera menilai Agus Gumiwang Kartasasmita memiliki poin khusus untuk menjadi Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto. Salah satunya karena ia dekat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan senior Partai Golkar lain.

Sehingga, diharapkan kedekatan Agus Gumiwang kepada JK dapat membawa stabilitas politik antara DPR dengan pemerintah apabila ditunjuk sebagai Ketua DPR oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto nanti.

"Diantara poin positif (kedekatan dengan JK dan senior Golkar)," kata Mardani saat dihubungi di Jakarta, Minggu (31/12/2017).

Di samping itu, Mardani juga melihat kelebihan Agus Gumiwang yang mempunyai jaringan bagus ditopang oleh sang ayah kandungnya untuk menjadi Ketua DPR nanti.

"Bagaimana pun Kang AGK (Agus Gumiwang Kartasasmita) punya akar kokoh dengan sang ayah yang masih punya banyak jaringan," ujarnya.

Untuk itu, Mardani berharap Agus Gumiwang dapat menjaga amanah apabila nanti ditunjuk sebagai Ketua DPR RI oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Jadilah Ketua DPR yang menjaga amanah dan etika," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader Terbaik

Kemudian, Mardani mengatakan nama Ketua Komisi III DPR Fraksi Golkar Bambang Soesatyo yang sempat disebut akan menjadi Ketua DPR juga merupakan kader terbaik dari partai berlambang pohon beringin.

"Partai Golkar dapat memilih yang terbaik, keduanya (Agus Gumiwang dan Bambang Soesatyo) kader terbaik Golkar. Kalau secara personal, saya dekat dengan Pak Agus Gumiwang (AGK). Mendoakan yang terbaik bagi keduanya," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.