Sukses

Anies-Sandi Santuni Anak Yatim di Car Free Night Thamrin

Ada sekitar 100 anak yatim dari wilayah Jakarta Pusat yang menerima santunan dari Anies-Sandi jelang tahun baru 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno tiba di lokasi car free night Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru 2018.

Pantauan Liputan6.com, tak hanya sekedar menyambangi warga, keduanya juga memberikan santunan kepada anak yatim di lokasi car free night tersebut.

Ada sekitar 100 anak yatim dari wilayah Jakarta Pusat yang menerima santunan dari Anies-Sandi. Sambil memberikan santunan, keduanya berjalan meninjau kawasan car free night.

Setiap anak yatim menerima santunan sebesar Rp 500.000. Para anak yatim itu tampak bahagia dan menyalami Anies-Sandi. Hingga saat ini Anies-Sandi masih terus berjalan meninjau kawasan car free night.

Sebelumnya, Anies-Sandi juga datang ke acara nikah massal di Lapangan Parkir Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat. Keduanya juga menyalami para pengantin yang nampak semringah.

Tak hanya itu, keduanya juga mengunjungi stan dagang OKE OCE. Anies juga sempat mengucapkan selamat tahun baru dan mendoakan para pedagang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Kembang Api

Sementara itu, beragam acara dan atraksi disajikan manajemen Taman Impian Jaya Ancol dalam menyambut malam pergantian tahun. Tak terkecuali pertunjukan kembang api yang tentu paling dinanti ribuan masyarakat saat tahun baru 2018 tiba.

Pesta kembang api yang disajikan pun tak biasa. Pertunjukan yang disebut musical fireworks ini dapat disaksikan di pengujung malam pergantian tahun baru di langit Pantai Lagoon Ancol.

"Pesta kembang api ini menjadi spesial karena letupannya berkolaborasi dengan iringan musik," ujar Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (31/12/2017).

 

3 dari 3 halaman

23 Ribu Letupan

Musical fireworks ini memiliki durasi sekitar 15 menit. Akan ada lebih dari 23 ribu letupan kembang api warna-warni yang bakal menghiasi langit pesisir utara Jakarta.

Bukan hanya di Pantai Lagoon, setidaknya ada lima titik luncur kembang api yang ada di kawasan Ancol. Total keseluruhan, akan ada 32 ribu letupan kembang api di sepanjang Pantai Ancol.

"Pesta kembang api di Ancol merupakan satu-satunya pesta kembang api terbesar dan terlama di Indonesia," kata dia.

Sebelum pesta kembang api dimulai, pengunjung juga disajikan pagelaran budaya Nusantara. Pengunjung dapat menikmati tari-tarian dan kesenian lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati konser musik di Pantai Karnaval Ancol yang disiarkan secara langsung oleh televisi kesayangan Anda, SCTV. Akan ada band-band ternama, seperti Wali, Kotak, Armada, Setia, Five Minutes, dan artis-artis dangdut lainnya yang bakal menghibur Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.