Sukses

Jelang Malam Tahun Baru, Monas Mulai Dipadati Pengunjung

Beberapa petugas keamanan seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan sudah mulai berjaga di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai hujan mengguyur Jakarta, masyarakat mulai mendatangi Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat untuk merayakan pergantian tahun 2017 ke 2018. Masyarakat yang datang pun tak hanya sendiri, namun bersama sanak keluarga.

Pantauan Liputan6.com, mereka datang menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor, mobil hingga kendaraan umum seperti Transjakarta ataupun kereta listrik Jabotabek. Kemacetan juga sudah tampak di pintu masuk parkiran IRTI Monas.

Beberapa petugas keamanan seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan sudah mulai berjaga di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Trotoar depan pintu masuk parkiran IRTI Monas tampak disesaki pedagang yang berjualan dari minuman ringan hingga berbagai makanan siap saji. Mereka menggunakan meja berukuran 50x50 centimeter atau hanya menggunakan lembaran koran saja.

Ribuan masyarakat juga telah memadati area Monas. Ada yang menggunakan tikar untuk bercengkrama ada pula mereka yang mulai berfoto dengan berlatarkan Tugu Monas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif Selain Ancol

Bagai liburan bersama, mereka juga membawa bekal dari rumah masing-masing. Tak hanya itu, mainan untuk anak-anak balita juga tak lupa mereka bawa untuk saudara ataupun anaknya yang masih balita.

Salah satu pengunjung, Supratman warga Duren Sawit, Jakarta Timur mengaku baru datang bersama keluarganya yang berjumlah delapan orang. Karena hujan mereka menggunakan mobil pribadi untuk menuju Monas.

Biasanya, kata dia, sekeluarga merayakan pergantian tahun di Ancol, Jakarta Utara. Namun, setelah adanya informasi akan dibukanya Monas, Supratman dan keluarga memilih Monas untuk dikunjungi.

"Kalau ke Ancol susah pulangnya, Monas juga ada pesta kembang api jadi ke sini aja lebih dekat," ucap Supratman kepada Liputan6.com pada Minggu (31/12/2017).

Sama halnya dengan Febriyanti warga Cikarang yang sudah datang sejak pukul 14.00 WIB di Monas. Dengan menaiki KRL Bekasi-Jakarta Kota, dia bersama ketiga temannya ingin merayakan pergantian tahun di Monas.

"Biasanya di Ancol tapi di Monas ada perayaan dan mudah diakses. Jadi milih ke sini aja," jelas Febriyanti.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.