Sukses

Jelang Ditutup, Lalu Lintas di Puncak Bogor Masih Lancar

Beberapa titik jalur Puncak yang biasa menjadi langganan macet, kali ini kondisinya ramai lancar dari kedua arah.

Liputan6.com, Jakarta Arus lalu lintas di sepanjang jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat masih tampak lancar menjelang penutupan jalan yang kembali diberlakukan mulai pukul 18.00 WIB Rabu sore ini.

Tidak ada kenaikan volume kendaraan yang signifikan sebelum disterilkannya jalan menuju kawasan wisata Puncak.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (31/12/2017) pukul 15.30 WIB, beberapa titik jalur Puncak yang biasa menjadi langganan macet, kali ini kondisinya ramai lancar dari kedua arah.

Seperti di Gerbang Tol (GT), tidak ada antrean kendaraan yang mengarah ke Puncak-Cianjur. Begitu juga di Simpang Gadog, kendaraan dari kedua arah mengalir lancar.

Kemudian, di Simpang Pasir Angin hingga Tanjakan Selarong pun demikian, arus lalu lintas ramai lancar dari kedua arah. Selanjutnya di Simpang Taman Wisata Matahari dan Taman Safari juga terpantau ramai lancar.

Sementara di kawasan Pasar Cisarua dan Simpang Megamendung serta KM 81 mengalami kepadatan lalu lintas. Namun demikian, kendaraan masih melaju dengan kecepatan antara 20-40 kilometer per jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rindu Alam Lengang

Sedangkan di kawasan Rindu Alam yang diprediksi bakal menjadi pusat berkumpulnya wisatawan untuk merayakan pergantian tahun, nampak terlihat lengang.

"Sempat diberlakukan satu arah dari dari Jakarta menuju Puncak. Tapi hanya sebentar, sekitar 1 jam saja karena kepadatan langsung mencair," ucap salah satu petugas Traffic Management Center (TM C) Polres Bogor di Pos Gadog.

Namun begitu, petugas gabungan dari Polisi, Satpol PP, dan TNI telah berada di sejumlah titik sepanjang jalur Puncak.

3 dari 3 halaman

Lengang Sejak Pagi

Arus lalu lintas menjelang Tahun Baru 2018 di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat memang nampak lancar sejak Minggu pagi. Lalu lintas pun diberlakukan dua arah.

Tidak seperti hari libur natal dan akhir pekan sebelumnya, di mana mulai pukul 06.00 WIB mulai dipadati kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. Bahkan polisi pun memberlakukan satu arah menuju kawasan Puncak.

Namun sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, jalur Puncak terlihat tidak ada penumpukan ataupun antrean di Gerbang Tol (GT) Ciawi. Kendaraan dari arah Puncak-Cianjur menuju Jakarta maupun sebaliknya juga mengalir lancar.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.