Sukses

Usul Forum Ulama dan Habaib Jakarta ke Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambut baik usulan para ulama termasuk soal pengerukan sungai.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima Forum Ulama dan Habaib atau Fuhab DKI Jakarta di rumah dinasnya di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan. Saat datang menemui para Habai, Sandi masih mengenakan baju basket.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (31/12/2017), usai berganti pakaian Sandi menggelar pertemuan dengan para ulama dan habaib membahas berbagai masalah. Seperti upaya mengatasi macet dan banjir. Para ulama mengusulkan agar ada pengerukan 13 sungai di wilayah ibukota dan juga sungai-sungai kecil.

"Insyaallah setiap Walikota punya Beko untuk mengeruk sungai-sungai kecil di kampung-kampung. Supaya sungai kecil itu dalam, mungkin nanti Sungai Cikini. Kalau anak-anak Cikini dulu bisa mandi nyemplung dari jembatan ke bawah itu bisa kembali," ujar Ketua Fuhab KH Syukron Ma'mun.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambut baik usulan para ulama termasuk soal pengerukan sungai.

"Permintaan mereka untuk dikeruk 10 meter itu baru saya dengar tadi dari Pak Kyai Syukron. Dia mengusulkan sampai dalam supaya dan ayat-ayat yang disampaikan. Kalau ada pengerukan memudahkan untuk mengatasi banjir," kata Sandiaga Uno.

Dalam pertemuan tersebut Fuhab juga mengusulkan digelar pengajian rutin di Rumah Dinas Sandiaga Uno.