Sukses

Jakarta Kerahkan 30 Mobil Penyapu Jalan Usai Pergantian Tahun

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta akan mengerahkan sebanyak 30 mobil penyapu jalan atau road sweeper pada pergantian tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta akan mengerahkan sebanyak 30 mobil penyapu jalan atau road sweeper pada pergantian tahun.

"Jadi, selain mengerahkan petugas kebersihan, kami juga akan mengerahkan mobil-mobil penyapu jalan. Ada 30 unit yang akan kami kerahkan," kata Kepala DLH DKI Isnawa Adji di Jakarta, Sabtu 30 Desember 2017.

Menurut dia, mobil-mobil penyapu jalan tersebut akan untuk membersihkan seluruh sampah yang ada selama malam perayaan pergantian tahun di sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian warga. Pembersihan sampah dengan menggunakan mobil penyapu jalan itu rencananya dimulai pukul 02.00 WIB, 1 Januari 2018.

"Kami targetkan pada pukul 06.00 pagi, tanggal 1 Januari 2018, semua sampah sudah diangkut," ujar Isnawa seperti dilansir Antara.

Sementara itu, dia menuturkan selama malam perayaan tahun baru, pihaknya mengerahkan hingga sebanyak 5.000 petugas kebersihan. Ribuan petugas tersebut akan disebar di lima wilayah kota DKI Jakarta.

"Tentunya, petugas kebersihan akan disiagakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, karena di situ akan digelar berbagai macam acara hiburan serta kuliner. Pasti banyak warga yang datang dan berpotensi menimbulkan tumpukan sampah," tutur Isnawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Utama

Dia mengungkapkan beberapa lokasi yang juga menjadi perhatian DLH DKI Jakarta pada malam pergantian tahun, antara lain kawasan Monas, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Kota Tua.

"Kami berharap para petugas dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta sudah mulai menertibkan massa dari pukul 01.00 dini hari, sehingga pembersihan sampah juga bisa cepat dilakukan dan diselesaikan," ungkap Isnawa.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.