Sukses

Ini Jalan di Jakarta yang Ditutup saat Malam Tahun Baru 2018

Penutupan untuk mengondisikan sekaligus mensterilkan lokasi acara malam pergantian Tahun Baru 2018 dari kendaraan bermotor.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar acara malam Tahun Baru 2018 di DKI Jakarta akan digelar di beberapa titik. Penutupan jalan pun dilakukan karena adanya perayaan malam pergantian tahun 2018.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan perayaan malam tahun baru pada Minggu, (31/12/2017) berlokasi di Taman Monumen Nasional (Monas) dan sepanjang jalan mulai Jalan Medan Merdeka Barat (Patung Kuda), Jalan MH Thamrin (Bundaran HI), hingga Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Dukuh Atas pukul pukul 19.00-24.00 WIB.

"Akan dilakukan penutupan jalan selama acara berlangsung secara bertahap mulai 31 Desember 2017 pukul 17.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2018 pukul 01.00 WIB dengan memperhatikan situasi di lapangan," ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 30 Desember 2017.

Dia mengatakan, penutupan dimaksud untuk mengondisikan sekaligus mensterilkan lokasi acara malam pergantian Tahun Baru 2018 dari kendaraan bermotor untuk selanjutnya dilakukan persiapan acara.

Ruas-ruas jalan yang ditutup saat malam pergantian Tahun Baru 2018 adalah sebagai berikut:

- Jalan Majapahit (sisi Timur, Simpang Harmoni sampai dengan Simpang Medan Merdeka Utara)

- Jalan Veteran 3

- Jalan Museum- Jalan Medan Merdeka Barat (sisi Barat dan Timur)

- Jalan Medan Merdeka Selatan (sisi Utara dan Selatan)

- Jalan MH Thamrin (Bundaran Air Mancur/Patung Kuda sampai dengan Dukuh Atas)

- Jalan Jenderal Sudirman (arah Selatan hingga Utara untuk jalur cepat akan ditutup mulai dari depan simpang fly over Prof Dr Satrio/Casablanca sampai Dukuh Atas, sedangkan jalur lambat ditutup mulai simpang Dukuh Atas/BNI 46)

- Jalan Budi Kemuliaan

- Jalan Kebon Sirih (Simpang Jembatan Serong sampai dengan Simpang Jalan Agus Salim/Sabang)

- Jalan Wahid Hasyim (Simpang Jalan Mas Mansyur sampai dengan Simpang Jalan Agus Salim/Sabang).

- Jalan Kebon Kacang- Jalan Imam Bonjol (Simpang Jalan Agus Salim/Jalan Pamekasan sampai dengan Bundaran HI)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Depan Mal di Tangerang Tutup

Malam tahun baru 2018 akan dipenuhi berbagai kegiatan. Polisi pun akan menutup sejumlah kawasan atau titik keramaian di berbagai pusat perbelanjaan di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Banten.

Pusat perbelanjaan diprediksi akan penuh dengan ribuan orang lantaran banyaknya acara yang dihadirkan. Ramainya masyarakat yang akan hadir pun membuat pihak kepolisian, dalam hal ini dari Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan.

Seperti diungkapkan Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin, ada empat kawasan yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas di malam pergantian tahun baru nantinya. "Yaitu di depan Summarecon Mall Serpong, Living World Alam Sutra, Pospam Teras Kota BSD dan Simpang Froggy Pagedangan," tutur dia, Sabtu (30/12/2017).

Nantinya, pengalihan ataupun penutupan arus di sekitar kawasan tersebut akan dilakukan secara situasional tergantung dengan tingkat kepadatan arus kendaraan di masing-masing titik.

"Semua pelaksanaan pengalihan bersifat situasional, melihat situasi arus yang terjadi, diharapkan masyarakat tetap mematuhi rambu lalu lintas dan menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara di malam tahun baru nanti," terang Hedwin.

Polres Tangsel pada malam tahun baru nanti akan mengerahkan sekitar 1.200 personel keamanan, termasuk 109 personel lalu lintas yang akan disebar di seluruh titik-titik konsentrasi massa yang ada.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.