Sukses

Polisi Tutup Jalan Depan Mal di Tangerang Saat Malam Tahun Baru

Polisi akan menutup sejumlah kawasan atau titik keramaian di berbagai pusat perbelanjaan di Kota Tangerang Selatan pada malam tahun baru.

Liputan6.com, Tangerang - Malam tahun baru 2018 akan dipenuhi berbagai kegiatan. Polisi pun akan menutup sejumlah kawasan atau titik keramaian di berbagai pusat perbelanjaan di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Banten.

Pusat perbelanjaan diprediksi akan penuh dengan ribuan orang lantaran banyaknya acara yang dihadirkan. Ramainya masyarakat yang akan hadir pun membuat pihak kepolisian, dalam hal ini dari Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan.

Seperti diungkapkan Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin, ada empat kawasan yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas di malam pergantian tahun baru nantinya. "Yaitu di depan Summarecon Mall Serpong, Living World Alam Sutra, Pospam Teras Kota BSD dan Simpang Froggy Pagedangan," tutur dia, Sabtu (30/12/2017).

Nantinya, pengalihan ataupun penutupan arus di sekitar kawasan tersebut akan dilakukan secara situasional tergantung dengan tingkat kepadatan arus kendaraan di masing-masing titik.

"Semua pelaksanaan pengalihan bersifat situasional, melihat situasi arus yang terjadi, diharapkan masyarakat tetap mematuhi rambu lalu lintas dan menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara di malam tahun baru nanti," terang Hedwin.

Polres Tangsel pada malam tahun baru nanti akan mengerahkan sekitar 1.200 personel keamanan, termasuk 109 personel lalu lintas yang akan disebar di seluruh titik-titik konsentrasi massa yang ada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawasan Puspemkot Tangerang Juga Ditutup

Pada malam menjelang tahun baru 2018, akses jalan menuju bundaran Puspemkot Tangerang juga akan ditutup. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Saeful Rohman memprediksi, kawasan Puspemkot Tangerang akan dipadati pengunjung yang ingin merayakan pergantian tahun baru.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena berkaca pada tahun-tahun sebelumnya. "Nanti pada malam tahun baru jalan yang berada di bundaran Puspemkot Tangerang akan kami tutup," ujar dia.

Pihaknya akan mengerahkan 120 personel petugas Dishub Kota Tangerang untuk mengatur lalu lintas di lokasi Puspemkot Tangerang. Setiap malam, biasanya bundaran yang berada persis di samping Masjid Al-A'zhom selalu ramai pengunjung.

"Itu malam biasa saja sudah ramai, bagaimana nanti tahun baruan, kami memprediksi akan lebih ramai," ungkap Saeful.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.