Sukses

JK Pantau Logistik Pengungsi Gunung Agung

Jusuf Kalla tampak sesekali melihat tumpukan mi instan yang cukup banyak di lokasi pengungsian.

Liputan6.com, Karangasem - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK memantau kesiapan logistik bagi para pengungsi Gunung Agung di Posko Komando Tanah Ampo, Kecamatan Manggis, Karangasem, Sabtu siang (30/12/2017).

JK tiba dengan rombongan yang membawa 30 mobil, pukul 10.30 Wita, dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat turun dari kendaraan itu.

Jusuf Kalla yang mengenakan baju kemeja berwarna krem dan celana hitam itu turut didampingi Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, jajaran BPBD Bali, dan relawan PMI Bali untuk berkeliling melihat situasi logistik yang ada di Pos Komando tersebut.

Sempat terdengar beberapa pertanyaan dari Ketua Umum PMI itu bagaimana kecukupan logistik untuk para pengungsi yang ada di Kabupaten Karangasem.

Di antara tumpukan logistik yang terkumpul di Posko Komando tersebut, Jusuf Kalla tampak sesekali melihat tumpukan mi instan yang cukup banyak tersebut dan juga bertanya kepada petugas apa isi tumpukan yang berbentuk besar di posko logistik itu.

"Ini apa ya?" kata Jusuf Kalla, seperti dikutip dari Antara.

Salah seorang petugas menjawab bahwa itu tumpukan kasur untuk pengungsi Gunung Agung yang masih disimpan di posko logistik itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Dermaga Tanah Ampo

Setelah melihat ketersediaan logistik pengungsi, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sempat mengajak Wapres Jusuf Kalla melihat kondisi Dermaga Tanah Ampo yang lokasinya tidak jauh dari Pos Komando itu.

Setelah meninjau Dermaga Tanah Ampo, Wapres sempat berfoto bersama dengan para relawan PMI Bali dan anak-anak pramuka yang menyambut kedatangannya di Pos Komando itu. Bersama rombongan, Jusuf Kalla langsung masuk ke dalam bus Pada Pukul 11.30 Wita.

Rombangan Wapres itu langsung bertandang menuju Posko Pengungsi UPT Dinas Pertanian dan Holtikultura, Desa Rendang, Karangasem, untuk melihat bagaimana kondisi para pengungsi di tempat itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.