Sukses

Jokowi Hadiri Pernikahan Putri Mensesneg di Yogyakarta

Bukan hanya Jokowi, pejabat, menteri, sampai politikus tumpah ruah memenuhi hall Jogja Expo Center (JEC).

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Anisa Firdia Hanum, di Yogyakarta.

Bukan hanya Jokowi, pejabat, menteri, sampai politikus tumpah ruah memenuhi hall Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (30/12/2017).

Tamu sudah mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi tamu pertama yang berfoto dengan mempelai Anisa Firdia Hanum (Ninis) dan Rino Febrian.

Di pintu masuk ruangan resepsi, petugas tampak sibuk memeriksa dan memastikan tamu yang hadir dalam keadaan steril sebelum kedatangan Jokowi.

Selain Zulkifli Hasan, terlihat pula Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Agama Lukman Hakim, politikus Akbar Tandjung, pengamat politik Syafii Maarif, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki M, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menko Kemaritiman Luhur Binsar Panjaitan, dan lainnya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, barulah Jokowi dan Iriana tiba di gedung resepsi. Ia disambut langsung oleh Gubernur DIY Sultan HB X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X. Jokowi mengenakan jas hitam, sedangkan Iriana memakai kebaya berwarna ungu.

Keduanya memasuki ruangan resepsi dan langsung memberi selamat kepada pengantin di pelaminan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jusuf Kalla Jadi Saksi Nikah

Pratikno menggelar resepsi pernikahan putrinya selama dua hari. Pada hari pertama, akad nikah digelar di tempat yang sama. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono menjadi saksi akad nikah.

Pratikno memang mengundang teman kerja atau kabinetnya ke pesta pernikahan Ninis, termasuk mengundang Presiden dan Wakil Presiden.

"Tapi, yang paling utama, adalah kami mengundang mantan kolega, mantan staf, mantan atasan, mantan tetangga, dan keluarga jauh, yang dulu kami sangat kenal, tapi sudah beberapa tidak kami sapa," ujar Pratikno.

Ia mengatakan perhelatan ini menjadi ajang silaturahmi dengan para kerabat yang sudah lama tidak bersua.

3 dari 3 halaman

Bertemu di UGM

Ninis dan Rino bertemu di UGM saat kuliah S1. Ninis merupakan lulusan S1 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM dan mengambil double degree di Prancis (ESCEM Poitiers), sedangkan Rino adalah lulusan S1 Teknik Kimia, Fakultas Teknik UGM.

Saat ini mereka berdua sedang menjalani kuliah S2 di Perth, tapi berbeda kampus. Ninis mengambil Jurusan Master of Commerce di University of Western Australia dan Rino mengambil Jurusan Master of Media Practice di Curtin University. Mereka telah menyelesaikan semester pertama dan sekarang sedang summer break selama tiga bulan, terhitung sejak awal Desember kemarin.

Keduanya pertama kali bertemu dalam kepanitiaan sebuah konferensi di UGM (International Indonesia Forum) pada 2012. Kemudian mereka tidak bertemu sampai awal Maret 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi