Sukses

SBY Resmi Usung Wali Kota Denpasar Jadi Cagub Bali

Dharma akan bersanding dengan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta sebagai calon wakil gubernur.

Liputan6.com, Denpasar - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memberi dukungan kepada Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sebagai calon gubernur Bali. Dharma akan bersanding dengan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta sebagai calon wakil gubernur.

Sebelumnya paket Darma-Kerta sudah diusung oleh Koalisi Rakyat Bali (KRB).

SBY pun mengeluarkan rekomendasi untuk paket yang diusung seluruh partai politik di Bali tersebut minus PDIP dan PAN.

"Benar, beliau (SBY) sudah memberikan rekomendasi kepada paket Dharma - Kerta setelah mendengarkan berbagai masukan dan pertimbangan dari Bali," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat, 29 Desember 2017.

Mudarta mengungkapkan, restu paket Dharma - Kerta diberikan secara langsung oleh SBY kepada Rai Mantra pada 29 Desember 2017 di kediamannya.

"Surat rekomendasinya secara langsung diserahkan oleh pak SBY dikediamannya, namun saat penyerahan tersebut Sudikerta berhalangan hadir karena sedang dalam tugas," kata Mudarta kepada Liputan6.com.

Penyerahan dukungan itu disaksikan langsung Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Sekjen Partai Demokrat serta elite partai lainnya.

"Penyerahannya sendiri dilakukan tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB, di kediaman beliau, kawasan Mega Kuningan - Jakarta yang disaksikan oleh petinggi partai," kata Mudarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Masukan

Surat dukungan kepada pasangan Dharma-Kerta ini diberikan setelah SBY mendengarkan banyak masukan dan berbagai pertimbangan baik dari hasil survei maupun aspirasi dari akar rumput partai.

Mudarta juga mengatakan, beberapa partai yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali dipastikan mengeluarkan rekomendasi untuk Dharma-Kerta. Sebagaimana yang diketahui, Partai Nasdem dan Gerindra adalah motor penggerak dari KRB yang sudah menyiapkan rekomendasi bagi paket Dharma-Kerta.

"KRB cukup solid. Dalam waktu dekat ini dipastikan pendeklarasiannya akan dilakukan dan dihadiri sekitar 1.000 orang dari berbagai lapisan masyarakat," papar Mudarta.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.