Sukses

Golkar Pertimbangkan Usung Letjen Edi Rahmayadi di Pilkada Sumut

Edi merupakan sosok yang tegas dan berani dalam mengambil risiko serta keputusan.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I DPP Partai Golkar Nusron Wahid, mengatakan saat ini Partai Golkar tengah mengevaluasi dukungan kepada Tengku Ery Nuradi sebagai calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2018.

"Sekarang sedang proses mengevaluasi dukungan terhadap Tengku Erry Nuradi," kata Nusron kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat, 29 Desember 2017.

Nusron menyebut sebagai alternatif, partai berlambang pohon beringin itu akan mengusung Pangkostrad Letjen Edi Rahmayadi. Menurut dia, Edi merupakan sosok yang tegas dan berani dalam mengambil risiko serta keputusan.

"Kalau kita lihat rekam jejak Letjen Edi Rahmayadi, kita meyakini bahwa sosok seperti itu yang dibutuhkan untuk Sumut," ujar dia.

Tak hanya itu, Nusron menyatakan bahwa Edi juga memiliki sejarah panjang dengan partai yang kini dipimpin Airlangga Hartarto itu. Seperti halnya keluarga besar Edi merupakan bagian dari Partai Golkar.

Karena hal itu, dia mengharapkan ke depannya kedua belah pihak dapat bekerja sama dalam memajukan Sumut.

"Kami yakin Pak Edi dapat ngemong kader Golkar di Sumatera Utara. Apalagi Beliau, figur yang punya hubungan sejarah dan batin dengan Golkar secara mendalam," jelas Nusron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.