Sukses

Bahrain Memanas, Ribuan WNI Aman

Situasi di Manama, ibu kota Bahrain, semakin memanas. Kendati demikian, kondisi sekitar 3.000 warga Indonesia yang berada di negara tersebut masih aman.

Liputan6.com, Jakarta: Situasi di Manama, ibu kota Bahrain, semakin memanas. Kendati demikian, kondisi sekitar 3.000 warga Indonesia yang berada di negara tersebut dikabarkan masih aman. "Yang terancam keselamatannya adalah pengunjuk rasa, sedangkan WNI kami imbau untuk selalu berada di dalam rumah," jelas Agus Salim, Kuasa Usaha Sementara Kedutaan Besar Indonesia di Manama melalui sambungan telepon dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/2).

Agus juga menambahkan, pihaknya juga sudah peringatan kepada para WNI yang akan keluar rumah untuk terlebih dahulu melihat situasi di lapangan. "Kami juga mengimbau mereka untuk memasok makanan di rumah," ujar Agus. Hingga kini pihaknya juga tetap menerima laporan berkala tentang kondisi para WNI di Bahrain.

Terkait masalah evakuasi, Agus mengaku belum ada informasi atau perintah dari Jakarta untuk mengumpulkan WNI. Namun, kepada warga Indonesia yang ada di Bahrain sudah diberitahukan untuk segera melapor jika ada sesuatu yang sifatnya darurat. "Pihak kita juga sudah menyediakan tempat pengungsian sementara," pungkasnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.