Sukses

Polisi Bersenjata Jaga Kompleks Ahmadiyah

Kompleks dan masjid Ahmadiyah di Medan Timur, Sumut, dijaga ratusan polisi bersenjata lengkap. Penjagaan dilakukan menyusul ancaman massa FPI yang akan mendesak Ahmadiyah dibubarkan.

Liputan6.com, Medan: Kompleks dan masjid Ahmadiyah di Jalan Krakatau, Medan Timur, Sumatra Utara, dijaga ratusan polisi bersenjata lengkap, Jumat (18/2) petang. Penjagaan dilakukan menyusul ancaman massa Front Pembela Islam yang akan melakukan aksi anarkis mendesak pembubaran Ahmadiyah.

Polisi sempat repot menghalau massa FPI yang terus berteriak menuntut pembubaran aliran yang diharamkan Majelis Ulama Indonesia ini. Bahkan situasi sempat tegang. Setelah melakukan negosiasi, niat FPI untuk melakukan aksinya bisa digagalkan. Massa selanjutnya membubarkan diri dengan tertib.

Sementara itu kompleks pimpinan Ahmadiyah dan Masjid Mubarak terlihat berbeda dari biasanya. Suasana yang biasa sepi mendadak dipenuhi polisi. Di dalam kompleks, sejumlah pasukan Brimob bersenjata lengkap berjaga-jaga. Sedangkan di luar, ratusan personel Kepolisian Sektor Kota Medan Timur berjaga.

Kapolsekta Medan Timur Komisaris Polisi Patar Silalahi mengungkapkan pengawalan ekstra ini dilakukan untuk mengantisipasi terulangnya aksi anarkis massa terhadap warga Ahmadiyah. Para jemaat Ahmadiyah menjalankan ibadah di Masjid Mubarak di bawah pengawalan ketat para petugas kepolisian.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini