Sukses

Hanura Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Dukungan disampaikan saat Hanura bertemu Ridwan Kamil, Kamis 28 Desember 2017 malam, di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hanura menyatakan akan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

Sekretaris Tim Pilkada Partai Hanura, Sutrisno Iwantono menyatakan, dukungan itu disampaikan saat partainya bertemu Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Kamis 28 Desember malam di Jakarta.

"Iya, kita Partai Hanura mendukung Pak Ridwan Kamil," kata Iwantono saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Untuk calon wakil gubernur yang akan mendampingi Emil, Sutrisno menyatakan, Hanura tidak mengusulkan salah satu kadernya. Namun, dia berharap hari ini Emil sudah dapat menentukan calon wagub yang akan mendampinginya di Pilkada mendatang.

"(Pasangan) belum, mudah-mudahan hari ini Pak Ridwan Kamil sudah dapat pasangan," jelas Sutrisno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Pertemuan

Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Gede Pasek Suardika, juga menyatakan telah ada pertemuan antara partai besutan Wiranto ini dengan Ridwan Kamil.

"Secara foto yang saya terima iya, tapi bisa dijelaskan lebih sama tim pemenangan pilkada saja," kata Gede Pasek.

Sebelumnya, Ridwan Kamil akan diusung oleh Partai Golkar. Namun, setelah terjadi pergantian pimpinan di tubuh partai berlambang pohon beringin itu, nama Ridwan kamil dicoret, diganti oleh kader Golkar sendiri, yakni Dedi Mulyadi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.