Sukses

Puisi Fahri Hamzah untuk Deddy Mizwar Usai Dicerai PKS

Menurut Fahri, sosok Deddy Mizwar adalah orang yang apa adanya dan tidak pernah berubah dari dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menuliskan sebuah puisi romantis untuk Deddy Mizwar. Puisi ini terkait bercerainya koalisi yang dibangun PKS dan Demokrat mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Ahmad Syaikhu.

Menurut Fahri, sosok Deddy adalah orang yang apa adanya dan tidak pernah berubah dari dahulu. "Orang ya enggak berubah, apa adanya, sikapnya jelas, tapi polos," ujar Fahri kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Dia mengaku sudah mengenal dan dekat dengan Deddy sejak lama. Bahkan, kata Fahri, Deddy tidak mau berpolitik.

"Saya dekat dengan dia, saya tahu sejak awal dia enggak mau berpolitik," ucap politikus PKS ini.

Mengingat saat ini Deddy justru berpolitik dengan diusung menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat, Fahri tidak mau berkomentar banyak.

"Itu saya enggak tahu, saya hanya menulis kesan saya berjuang sama dia (Deddy Mizwar),” jelas Fahri.

Berikut puisi romantis dan manis dari Fahri Hamzah untuk Deddy Mizwar:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puisi Fahri

DARI MAKKAH KUTULIS KESAN UNTUK DEDDY MIZWAR

Jie, begitu aku memanggil Deddy Mizwar

Jie, Aku ikut memikul beban dan memapah luka kata-kata nostalgia kita...Tapi kau hebat Jie, simpanlah apa yang memar di hatimu...aku ikut menanggung...lima tahun lalu tak jauh, takkan kulupakan malam-malam merayu mu menjadi bagian dari perjalanan...

Jie, Bisakah kita menolak apa yang telah menjadi rindu? Aku merindukanmu, karena kau meringankan diri dalam panggilan yang baik, kau hadir melengkapi kekurangan kami, kau ringan, kau baik, kau tak pernah tak nampak baik...kataku kau lugu...

Jie, Di film-film itu kau nampak hebat, kau nampak bisa memainkan semua peran, menjadi Naga Bonar atau kyai kampung juga politisi, tapi kataku kau lugu, dan tetaplah lugu Jie, tetaplah ringan, jangan berubah, jadilah apa yang telah kau ukir dalam perjalananmu...

Dan pada malam, Tak jauh dari ka’bah kita. Aku ingin mengirimkan suasana dingin kota suci ini, agar hatimu dingin Jie, janganlah menjadi panas atau memerah, jadilah yang bertahan dan setia, karena namamu telah ada dan menjelma menjadi kata-kata nostalgia.

Jie, Kebaikan tak pernah boleh tidak diperjuangkan, maka bukalah ruang bagi kebaikan dalam setiap kemungkinan. Tapi, jadilah yang melihat politik dengan lebih ringan, tipu daya yang kita tertawakan....tertawalah Jie. Tertawakanlah lukamu..

Catatan:Pilkada 5 tahun lalu PKS menggandeng @deddy_mizwar untuk mendampingi @aheryawan menjadi Pasangan Calon di Pilkada Jawa Barat. Sejak 5 tahun juga Demiz menunjukkan loyalitas mendampingi PKS berjuang menata Jawa Barat. Tapi sekarang berpisah.

(Makkah, 10 Rabiul Akhir 1439)

3 dari 3 halaman

PKS Gabung Gerindra

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Letjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PKS Sohibul Iman dengan disaksikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2018).

"Memberikan dukungan kepada Letjen Sudrajat bersama Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur," ujar Sohibul Iman.

Sebelum membacakan keputusan tersebut, Sohibul mengaku telah melakukan pendekatan terhadap sejumlah nama, salah satunya Wakil Gubernur petahana Deddy Mizwar yang telah resmi diusung Partai Demokrat.

"Kami harus sampaikan, untuk di Jabar kami tidak bisa bersatu," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.