Sukses

36 Diskotek Diincar BNN di Malam Tahun Baru 2018, Apa Saja?

Menurut Buwas, jumlah tersebut bukan asal sebut. Kecurigaan itu berasal dari data intelijen BNN yang menyusup ke 81 diskotek di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan, pihaknya sudah mendeteksi dugaan praktik peredaran narkoba di tempat hiburan malam di Jakarta. Ada 36 diskotek yang menjadi target operasi BNN pada malam tahun baru nanti.

"Diskotek mana yang 36 itu rahasia. Saya akan lakukan tindakan pada saat nanti menjelang tahun baru," kata Kepala BNN, Budi Waseso atau Buwas, di Gedung 745 Teknik Sanitasi Angkasa Pura II Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (28/12 /2017).

Menurut Buwas, jumlah tersebut bukan asal sebut. Kecurigaan itu berasal dari data intelijen BNN yang menyusup ke 81 diskotek di Jakarta dan melakukan undercover buy.

"Dari 81 (diskotek) saya lakukan pengecekan dengan kurir untuk membeli narkoba. Tiga puluh enam (narkoba) yang saya pakai sample semua didapatkan narkoba dari beberapa jenis," ujar Buwas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tindak Tegas Bandar

Buwas mengaku akan menindak tegas bandar yang kedapatan beroperasi pada malam Tahun Baru.

"Bandar atau pengedar pada saat itu ada di diskotek itu sudah kami target. Tunggu saja," tegas Buwas.

Buwas juga mengatakan bahwa tidak hanya di Jakarta, tetapi di seluruh wilayah Indonesia juga terpantau.

BNN Provinsi memiliki targetnya masing-masing. Kerja sama dengan pihak TNI dan Polri juga dilakukan untuk penindakan di lapangan.

"Kita tidak akan mengganggu perayaan tahun baru tapi kita mengawasi peredaran narkoba," ujar Buwas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.