Sukses

Kemenhub Sebut Bus Metrotrans Terintegrasi Kereta Bandara Berkelas Premium

Kehadiran BRT Transjakarta merupakan pengintegrasian angkutan Kereta Bandara dengan Bus Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan angkutan umum usai naik-turun KA Bandara, Kementerian Perhubungan akan melakukan uji coba Bus Rapid Transit.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (28/12/2017), dua trayek feeder Busway yang disiapkan yakni rute Stasiun Sudirman Baru - Halte Bus Transjakarta koridor 1 dan 9 dengan harga tiket sama sebesar Rp 3.500. Kehadiran BRT Transjakarta merupakan pengintegrasian angkutan Kereta Bandara dengan Bus Transjakarta.

"Bus yang disediakan adalah cukup nyaman, kelasnya adalah kelas premium. Sehingga perpindahan moda tetap terjaga, turun dari kereta nyaman juga, dan ke bus juga nyaman." Ujar Bambang Prihartono, Kepala BPTJ Kemenhub.

Dari uji coba Kereta Bandara rute Stasiun Sudirman Baru-Bandara Soekarno Hatta, calon penumpang harus mengalokasikan waktu lebih panjang. Pembelian tiket kereta bandara sejauh ini hanya dengan cara nontunai menggunakan kartu debit dan kredit serta pengisian alamat email perlu diperhatikan.

Harga promo sebesar Rp 30.000 masih diberlakukan oleh PT Railink. Sementara harga reguler nantinya masih belum ditentukan karena masih dihitung dari nilai investasi yang ditanam.