Sukses

Gerindra, PKS, dan PAN Tetapkan Kandidat di Pilkada 5 Provinsi, Siapa Saja?

Keputusan tersebut disampaikan usai pertemuan yang dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra, PKS, dan PAN menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) ser‎entak di lima provinsi. Keputusan itu disampaikan usai pertemuan yang dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman di Gedung PKS Jakarta.

Meski Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak hadir, keputusan tersebut sudah disetujui ketiga partai. Kelima calon gubernur yang akan diusung ketiga partai tersebut adalah Mayjen Purnawirawan Sudrajat - Ahmad Syaikhu untuk Cagub dan Cawagub Jawa Barat, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah untuk Cagub dan Cawagub Sumatera Utara, Sudirman Said untuk Cagub Jawa Tengah namun wakilnya belum ditentukan.

Kemudian Iisran Noor - Hadi Mulyadi untuk Cagub - Cawagub Kalimantan Timur serta Muhammad Kasuba - Madjid Husen untuk Cagub dan Cawagub Maluku Utara.

Pada kesempatan ini Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta maaf bagi kadernya yang belum terpilih karena para calon yang sudah disepakati merupakan putra dearah yang terbaik.

"Terutama orientasi kami adalah kami ingin memberikan kader-kader yang terbaik, itu saja dorongan kami. Alhamdulillah di daerah-daerah ini kami sepakat. Tapi kita juga akan bekerja keras untuk sepakat di daerah-daerah lain. Kalaupun tidak, sepakat itu juga sudah saling pengertian," Terang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sedangkan untuk Jawa Timur, PKS, Gerindra, PAN, belum menetapkan Cagub-Cawagubnya dan rencananya baru akan ditetapkan awal tahun 2018.