Sukses

Rencana Pemprov DKI Alihfungsikan Pasar Blok G Tanah Abang

Pedagang di Pasar Blok G Tanah Abang mengaku kehilangan pendapatan 70 persen, Pemprov DKI akan alihfungsikan pasar tersebut.

Liputan6SCTV, Jakarta - Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai kembali ramai dikunjungi pembeli di era Joko Widodo menjabat Gubernur DKI Jakarta. Di gedung berlantai empat ini, para pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar Tanah Abang, ditampung dan dilengkapi dengan fasilitas eskalator dan juga lift.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (27/12/2017), seiring dengan menjamurnya pedagang yang kembali ke jalan, Pasar Blok G mulai kehilangan pembeli. Ditambah lagi dengan berdirinya tenda-tenda yang disediakan Pemprov DKI Jakarta di Jalan Jatibaru, membuat pendapatan pedagang merosot 70 persen.

Terkait keluhan pedagang Pasar Blok G, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana mengalihfungsikan menjadi sarana kreativitas dan olahraga.

Sejak Jumat, 22 Desember lalu, hampir 400 tenda dipasang di Jalan Jati Baru, tepat di depan Stasiun Tanah Abang, tempat pedagang berjualan. Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan bus Transjakarta, Tanah Abang Explorer, secara gratis untuk memudahkan akses para pengunjung.