Sukses

Kronologi Keluarga Pencari Siput di Lombok Timur Tewas Tersengat Listrik

Suami korban, Amaq Sanah bersama dua anaknya langsung menyusul Inaq Sanah di lokasi untuk menolong korban. Naas ketiganya juga tewas

Liputan6.com, Lombok Timur - Puluhan warga mengevakuasi empat jenazah dari areal persawahan di Desa Pijot, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, NTB. Keempat warga yang diketahui sebagai pencari siput atau keong sawah ini ditemukan tewas mengenaskan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (26/12/2017) sejumlah saksi mata menuturkan, saat itu Inaq Sanah pergi ke sawah untuk mencari siput. Namun siang hari seorang warga menemukan Inaq Sanah tergeletak tak bernyawa. Temuan ini langsung dilaporkan ke keluarga korban.

Suami korban, Amaq Sanah bersama dua anaknya langsung menyusul Inaq Sanah di lokasi untuk menolong korban. Namun naas ketiganya nya pun turut tersengat aliran listrik.

Dugaan sementara, mereka tersengat aliran listrik milik PLN dari kabel yang terputus dan terendam di areal persawahan. Setelah memutus salah satu aliran listrik, warga mengevakuasi keempat jenazah korban ke Puskesmas Keruak.

Kasus ini saat ini ditangani oleh aparat Polres Lombok Timur untuk mengetahui penyebab pasti kematian keempat korban. Polisi juga sedang mendalami kemungkinan adanya kelalaian ataupun faktor kesengajaan pemilik lahan persawahan.