Sukses

Perdana Beroperasi, Tarif Perkenalan Kereta Bandara Rp 30 Ribu

Tarif perkenalan itu berlaku selama satu minggu atau sampai 1 Januari 2018. Seterusnya akan dikenakan tarif Rp 70 ribu.

Liputan6.com, Tangerang - Kereta Bandara Soekarno Hatta resmi beroperasi perdana Selasa hari ini mulai pukul 03.45 subuh tadi. 

Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin dan Senior Manager Bandara Soetta Suriawan Wakan menyambut armada transportasi teranyar tersebut.

Sejak pukul 03.00 di Stasiun Bandara Soekarno Hatta Kota Tangerang, aktivitas sejumlah orang sudah mulai terlihat. Mereka dari jajaran PT Angkasa Pura sudah bersiap - siap dalam operasional melayani para penumpang Kereta Bandara.

"Hari ini perdana atau pertama kali uji coba mengangkut para pengguna jasa bandara dengan berbayar," ujar Awalludin di Stasiun Bandara Soetta, Selasa (26/12/2017).

Untuk tahap awal atau uji coba, kereta yang melayani rute Bandara Soekarno Hatta menuju atau dari Stasiun Manggarai hanya dipatok harga Rp 30 ribu. Tarif perkenalan itu diberlakukan Selama satu minggu atau sampai 1 Januari 2018 mendatang.

"Seterusnya akan dikenakan tarif Rp 70.000," kata Awaludin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap 100 Persen

Dia menyebut pihaknya sudah melakukan persiapan 100 persen dalam pelayanan ini,termasuk dari fasilitas stasiun bandara dan juga sejumlah layanan lainnya.

Jadwal pertama kedatangan dari Sudirman Jakarta sekitar pukul 03.51 dan pada 04.48 menunggu kedatangan perdana kereta tiba dari Bandara Soetta.

Awalludin menjelaskan, satu rangkaian kereta ini memiliki enam gerbong. Dengan total kapasitas penumpang 270 orang. Pada kedatangan perdana, para penumpang pun diberikan rangkaian kalung bunga oleh jajaran direksi AP II.

3 dari 3 halaman

Sudah Ditunggu

Ada sekitar lima penumpang yang menikmati pelayanan perdana uji coba berbayar ini.

"Kereta bandara ini sudah ditunggu - tunggu masyarakat kehadirannya, ini sebagai alternatif transportasi massal untuk pengguna jasa Bandara Soetta," ujarnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.