Sukses

Lift Anjlok di Mal Grand Indonesia

Mereka adalah korban lift anjlok saat masuk dari lantai 3 dan hendak ke lantai dasar.

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan orang ini masih terlihat shock setelah berhasil dievakuasi dari dalam lift yang anjlok di lantai dasar pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Senin Sore. Beberapa korban bahkan masih kesulitan bernafas dan harus mengenakan masker oksigen.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi, Selasa (26/12/2017), mereka adalah korban lift anjlok saat masuk dari lantai 3 dan hendak ke lantai dasar. Lift sempat turun naik dan akhirnya anjlok ke lantai dasar. Empat dari sembilan korban adalan warga negara India.

Keluarga salah satu korban mengaku telah meminta pertolongan kepada petugas keamanan. Namun upaya evakuasi lamban hingga membuat para korban harus terjebak didalam lift selama satu jam.

Pihak managemen mall mengakui adanya kendala di bagian lift, namun "safety break lift" dapat bekerja normal sehingga lift dapat tertahan dilantai dasar tanpa terjun bebas ke lantai basement. Para korban yang sempat terjebak lebih dari satu jam, akhirnya berhasil dievakuasi setelah pihak mal membongkar paksa lift tersebut.