Sukses

Istiqlal Sediakan Lahan Parkir untuk Jemaat Misa Natal Katedral

Toleransi antarumat beragama yang sangat kental amat terasa di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin, 25 Desember 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Toleransi antarumat beragama yang sangat kental amat terasa di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin, 25 Desember 2017. Terletak berseberangan dengan Gereja Katedral tak lantas membuat para jemaat Masjid Istiqlal terganggu.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Selasa (26/12/2017), lahan parkir empat hektare Masjid Istiqlal pun disediakan untuk bisa ditempati sekitar 800 mobil dan 1.500 motor.

Jemaat Gereja Katedral dapat memarkir kendaraan mereka di tempat tersebut, terutama di area depan agar lebih dekat dengan gereja. Mereka cukup membayar Rp 5 ribu selama satu jam pertama atau sama seperti yang lain.

Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, memastikan umat muslim yang akan beribadah di masjid tidak aka kehabisan lahan parkir. Pihaknya juga tak keberatan suara Misa Natal terdengar sampai ke dalam Masjid Istiqlal.

Sementara itu, suara adzan pun akan diatur seperti biasa. Sikap ini tak pernah menuai protes dari para jemaat Masjid Istiqlal.

Setidaknya 50 petugas internal Masjid Istiqlal dikerahkan untuk mengamankan kawasan masjid. Selain itu, mereka juga bertugas untuk membantu kendaraan keluar masuk tempat parkir.