Sukses

Kebakaran Permukiman Padat di Bogor, Puluhan Rumah Ludes

Kebakaran terjadi sejak sekitar pukul 13.30

Liputan6.com, Bogor - Sekitar 40 rumah di Kampung Gudang RT5/1, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ludes terbakar, Senin (25/12/2017) siang. Sebanyak 60 kepala keluarga diperkirakan terdampak kebakaran besar di kawasan padat penduduk ini.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Saepudin Gayo mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, menimpa satu rukun tetangga (RT).

"Kami belum mendata berapa rumah yang terdampak, karena di lokasi masih dilakukan pemadaman api oleh petugas dibantu warga," kata Gayo ditemui di lokasi kejadian.

Ia belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga tersebut.

"Belum. Upaya pertama pemadaman api. Selanjutnya dilakukan penyelidikan," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setrika Tidak Dicabut

Edi Supriadi, warga setempat menuturkan, api berasal dari rumah almarhum Muhidin, mantan Ketua RT01/05. Saat itu, pemilik rumah lupa mencabut listrik usai menyetrika pakaian.

Api dengan cepat merambat dan menghanguskan puluhan rumah permanen itu. Kondisi ini diperparah dengan angin yang bertiup kencang.

"Awalnya api merembet ke utara mengikuti angin. Setelah angin mengarah ke selatan, api ikut melalap yang ada di utara," terang dia.

3 dari 3 halaman

5 Unit Pemadam

Hingga kini, petugas gabungan dengan lima unit mobil pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman. Tak hanya petugas, ratusan warga pun ikut sibuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya terutama di gang sempit.

Sementara, dampak kebakaran puluhan rumah ini membuat jalur menuju Empang-Ciapus ditutup. Ribuan warga terus berdatangan menyaksikan peristiwa kebakaran ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini