Sukses

Cerita AHY Ketagihan Nasi Jamblang Khas Cirebon

Kedatangan rombongan keluarga SBY di rumah makan nasi jamblang Bu Nur Cirebon disambut antusias warga.

Liputan6.com, Cirebon - Nasi jamblang menjadi salah satu kuliner khas Cirebon yang banyak diserbu pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Tidak sedikit warga, dari kalangan artis Ibu Kota, pejabat hingga warga biasa makan di kedai nasi jamblang yang ada di Cirebon.

Salah satunya adalah keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bersama anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan adiknya Edi Baskoro, mereka sengaja mampir ke Cirebon untuk menikmati libur Natal sembari menyantap nasi jamblang.

"Kami dari Pekalongan habis menghadiri acara Maulid Nabi dan sengaja mampir ke Cirebon pakai mobil nginep ke Cirebon," kata AHY, Senin (25/12/2017).

Kedatangan rombongan keluarga SBY di rumah makan nasi jamblang Bu Nur Cirebon disambut antusias warga. Tidak sedikit warga maupun pengunjung nasi jamblang meminta berfoto bersama AHY.

Di tengah menikmati santap siang nasi jamblang, AHY memilih ikut mengantre bersama pengunjung lain. Momen tersebut juga banyak dimanfaatkan pengunjung untuk foto bersama di tengah antrean.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Pertama

AHY mengaku baru pertama kali menyantap nasi jamblang ini. Setelah mendapat giliran, AHY tidak canggung mengambil sejumlah lauk pauk yang disediakan secara prasmanan itu.

Dia mengaku, hampir seluruh lauk pauk dalam menu nasi jamblang disukainya. Seperti tempe, cumi-cumi hingga ikan Bandeng.

"Luar biasa nih, lauknya enak-enak," ungkap dia.

Dia mengakui ada keunikan dalam sajian nasi jamblang khas Cirebon. Menurut dia, sajian makanan dengan alas daun jati serta ragam lauk pauk membuatnya kagum.

Bahkan, rasa sambal nasi jamblang Cirebon mampu membuatnya ketagihan.

"Lauknya juga kita ambil sendiri," kata AHY.

Menurut dia, makanan khas ini memiliki magnet tersendiri bagi pecinta kuliner tradisional. Bahkan, kata dia, bisa membuat orang kecanduan dan datang lagi ke Cirebon.

Ia juga berencana akan kembali makan nasi jamblang jika berkunjung ke Cirebon ada kesempatan berkunjung.

3 dari 3 halaman

Rapat Internal Partai

Di tengah kunjungan rombongan SBY ke Cirebon, mereka menggelar rapat internal partai. Rapat tersebut membahas mengenai persiapan Demokrat menghadapi pilkada, termasuk di Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Herman Khaeron menyatakan, SBY sempat memberi arahan kepada pengurus partai sebelum makan siang. Namun, dia belum mau membeberkan hasil rapat internal nya secara terang-terangan.

"Beliau sempat memberikan arahan terkait pilkada serentak untuk para pengurus setelah itu makan siang," kata dia.

Herman mengatakan, dalam pertemuan internal, SBY memberikan arahan khusus kepada anggotanya terutama menjelang pilkada.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.