Sukses

5 Tahanan KPK Rayakan Misa Natal secara Tertutup

Dalam rangka merayakan Natal, KPK pun memperpanjang waktu jadwal kunjungan reguler yang biasanya hanya dibatasi 2 jam saja.

Liputan6.com, Jakarta - Lima tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan merayakan Misa Natal bersama. Misa Natal ini akan dirayakan secara tertutup di gedung penunjang KPK Kuningan, Jakarta Selatan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bagian pemenuhan hak bagi tahanan beragama Katolik dan Protestan untuk beribadah. Misa Natal akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Ya benar, dalam rangka hari raya Natal ini, akan ada misa Natal yang sedianya akan dilaksanakan di gedung penunjang KPK," ujar Febri saat dikonfirmasi, Senin (25/12/2017).

Dalam rangka merayakan Natal, KPK pun memperpanjang waktu jadwal kunjungan reguler yang biasanya hanya dibatasi 2 jam saja.

"Untuk hari Minggu, tanggal 24, diadakan kebaktian rutin hari Minggu. Kemudian untuk tanggal 25 ada kunjungan keluarga dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan Misa Natal dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB," jelas Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Sabtu 23 Desember 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Tahanan Ikut Misa Natal

Adapun lima tahanan yang akan menjalani misa Natal di rutan KPK adalah terdakwa kasus korupsi pengadaan proyek e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong. Dia adalah tahanan Rutan KPK Kavling C1.

Kemudian, terdakwa kasus pemberian keterangan pemberian tidak benar dalam sidang e-KTP Miryam S Haryani, yang merupakan tahanan Rutan KPK Wanita Klas IIA Jakarta Timur.

Selain itu, ada pula tersangka kasus suap proyek di Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Antonius Tonny Budiono. Mantan Dirjen Hubla Kemenhub itu merupakan tahanan Rutan KPK cabang Guntur.

Ada juga Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Anang adalah tahanan Rutan KPK Guntur.

Selenjutnya, yakni Project Manager PT Brantas Abipraya, Bayu Dwinanto Utomo yang merupakan tersangka dalam kasus suap Wali Kota Cilegon. Dia juga berstatus tahanan dari Rutan KPK Guntur.

 

3 dari 3 halaman

Setya Novanto Dibesuk Keluarga

Ketua nonaktif DPR Setya Novanto juga dijenguk oleh sang istri Deisti Astriani Tagor serta putrinya, Dwina Michaella saat libur Natal.

Dwina tiba di rutan KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (25/12/2017) sekitar pukul 08.57 WIB. Dengan pakaian bergaya kasual, dia turun dari mobil Toyota Vellfire bernopol B 2399 SKK dengan membawa kotak plastik makanan.

Dwina yang mengenakan kaus hijau army dan celana berwarna hitam langsung menghampiri Deisti dan anak laki-laki Setya Novanto yang terlebih dahulu tiba di ruang tunggu rutan.

Putri mantan Ketum Golkar itu langsung mendaftar ke tempat registrasi. Sementara itu, Setya Novanto sendiri tak merayakan Natal sebab dia merupakan seorang mualaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.