Sukses

Mendagri: Penjagaan Ketat Malam Natal demi Khusuknya Ibadah

Tjahjo Kumolo bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambangi misa Natal di Gereja Katedral.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambangi misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Selain mengucapkan selamat Natal, penjagaan juga digalakkan demi kekhusukan jemaat ibadah.

"Maaf kalau seolah-olah dijaga ketat. Tidak. Ini hanya untuk semata-mata memberi jaminan Bapak Ibu beribadah dengan tenang dan khusuk," tutur Tjahjo Kumolo di lokasi, Minggu (24/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Tjahjo juga mewakili Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla meyampaikan selamat Natal.

"Pemerintah memastikan setiap umat beragama, agama apapun mempunyai hak beribadah sesuai agama dan keyakinan," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamin Keamanan

Untuk itu, segenap jajaran TNI Polri turun mengamankan seluruh gereja di malam Natal ini. Pemerintah menjamin masyarakat yang beragama katolik dapat menjalankan hari raya dengan aman.

"Selamat hari Natal. Semoga karunia dan kasih Tuhan membuat kita, bangsa Indo diberi karunia, kesuksesan, kebahagiaan, kedamaian di hari damai ini, di dunia," Tjahjo menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.