Sukses

Libur Natal, Kendaraan Menuju Kawasan Wisata Lembang Mengular

Puncak libur Natal, kendaraan mengular hingga sepanjang lima kilometer menuju kawasan wisata Lembang, Bandung.

Liputan6SCTV, Bandung - Kemacetan menyergap kawasan wisata Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, sejak Minggu pagi, 24 Desember 2017. Dari pantauan udara, kemacetan mencapai lebih dari 5 kilometer di beberapa titik, akibat meningkatnya volume kendaraan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (24/12/2017), sejak pukul 7 pagi, beberapa titik di kawasan wisata tersebut sudah diwarnai kemacetan. Titik pertemuan di persimpangan Beatrix dan lokasi wisata di Jalan Gudang Kahuripan menjadi simpul kemacetan di Lembang. Akibatnya antrean kendaraan mengular ke kawasan Setiabudhi, Kota Bandung, hingga sejauh 5 kilometer.

Dominasi kendaraan pribadi dan bus dari luar kota, masih memadati ruas jalan di kawasan Bandung Barat. Sementara dari pantauan udara terlihat, iring-iringan kendaraan dari arah Bandung terus bergerak menuju kawasan wisata Lembang. Untuk mengurai kemacetan, polisi memberlakukan sistem buka tutup. Polisi juga menyarankan warga untuk mencari jalur alternatif bila menuju kawasan wisata Lembang.

Kemacetan panjang di libur Natal juga terjadi di ruas jalur pantura Subang, Jawa Barat. Antrean panjang kendaraan, sejak memasuki ruas Pantura Ciasem, Subang. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon harus berjalan merayap sepanjang lebih dari 2 kilometer.

Laju kendaraan dari dua arah terpaksa bergantian, karena ada penyempitan akibat proyek pengerjaan ruas jalur Pantura. Polisi mengatur arus kendaraan untuk mencegah terjadinya penumpukan. Selepas ruas Ciasem–Subang, arus kendaraan menuju Cirebon relatif lancar.